Selasa, 22 Januari 2013

Banjir Di Bundaran Hi Jakarta



JAKARTA, KOMPAS.com — Kendaraan yang melintas di Bundaran Hotel Indonesia pada Jumat (21/12/2012) sore terjebak macet total. Rupanya, karena hujan yang melanda Ibu Kota, kawasan di depan ikon Jakarta itu tergenang air setinggi 50 sentimeter.

"Tadi sekitar pukul 16.00 WIB banjir di Hotel Mandarin. Enggak bisa dilewati, hanya  jalur paling kanan yang bisa dilewati, jalur busway," kata petugas lalu lintas di Bundaran HI, Arief.

Kemacetan bertambah parah dengan banyaknya sepeda motor yang mogok karena memaksa melewati genangan tersebut. Akibatnya, arus lalu lintas di Bundaran HI mengalami kemacetan total yang mengular hingga kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Tadi aja Pak Wapres (Boediono) enggak bisa lewat saking macetnya. Sampai pusing saya," keluh Arief.

Jika di Bundaran HI ketinggian air hingga 50 cm, sementara ketinggian air di Dukuh Atas dekat Stasiun Sudirman mencapai 30 cm. Genangan-genangan yang terjadi di jalan protokol ini terjadi akibat volume air dengan selokan tidak seimbang sehingga selokan tidak dapat menampung air yang terus turun mengguyur Ibu Kota.

Hingga pukul 18.00 WIB, genangan tersebut mulai surut. Akan tetapi, arus lalu lintas di kawasan Bundaran HI dari arah Sarinah menuju Sudirman masih mengalami kemacetan total, begitu juga dengan arah sebaliknya.

SUMBER : Disini

Pendapat Saya Banjir Dijakarta Di sebabkan oleh ketidak sadaran Masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya , Dan Akibat nya Aliran Drainase tersumbat Dan menyebabkan Banjir .
Banjir Bisa Saja Di atasi dengan kesadaran warga yang membuang sampah pada tempat nya dan menjaga lingkungan sekitar .

0 komentar:

Poskan Komentar

Thank's Dah Visit !! Follownya Donk !! My Facebook